Politikus senior PAN Amien Rais mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah jadi instansi yang busuk. Ia menilainya KPK sangat diskriminatif dalam lakukan penindakan hukum. Agen bandarq


“Saya merasa dari waktu ke waktu KPK itu hebat,tapi makin lama makin busuk, ” tutur Amien setelah usai dalam pertemuan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/6).

Amien menjelaskan, kebusukan KPK terlihat dari kasus yang dikerjakannya sekarang ini. Dia berasumsi KPK tidak berani mengusut beberapa perkara korupsi besar, seperti kasus bank Century, BLBI, RS Sumber Waras, sampai reklamasi teluk di Jakarta.

Menurut Amien, KPK condong seringkali mengatasi perkara yang nilainya kecil. Walau sebenarnya, kata dia, perlakuan perkara korupsi tidak bisa tebang pilih

Kebusukan lain yang diliat oleh Amien, yaitu kasus tudingan korupsi pada beberapa pihak yang sering mengkritik kerja KPK, termasuk juga tudingan yang saat ini merundung dirinya . Ia berasumsi tudingan itu sangat diskriminatif. Bandar poker online

“Saya lihat KPK ada motif pembusukan. Super diskriminatif, ”

Dukung Pansus Angket KPK
Amien menyampaikan, kehadiranya ke DPR untuk mengulas pengiriman anggota Fraksi PAN kedalam pansus angket pada KPK. Amien mengharapkan pansus angket dapat membuka ‘kebusukan dan kepalsuan’ yang sekarang ini berlangsung di KPK.


“Saya lihat ada kepalsuan dan kebusukan. Ini tesis saya. Kami tunjukkan lewat pansus angket yang nyaris semuanya fraksi sudah ikut , ” tutur Amien.

Amien mengakui siap terima fakta bila tudingannya pada KPK salah. Pasalnya, ia mengklaim, dirinya adalah sosok yang terbawa dalam lingkaran kesalahan.

Demikian sebaliknya, bila tudingan kasus kebusukan di KPK dapat dibuktikan benar, Amien mengharapkan ada pembenahan pada KPK dengan konstitusional. Ia berkata, pembenahan pada KPK nanti akan diserahkan pada DPR sebagai pihak yang membuat KPK. Poker online terpercaya

Amien menyampaikan saat ini saya akan konsentrasi mengawasi jalannya pansus angket KPK sampai usai. Pendiri partai berlambang matahari putih itu mengharapkan tak ada permainan dalam pansus angket KPK.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours