Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dipolisikan Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali, Kamis (8/6/2017) lantas.

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke polisi pada Kamis (9/6/2017), kemarin. Kali ini, dia dilaporkan orang-orang atas nama Patriot Garuda Nusantara dan Yayasan Sandhi Murti ke Polda Bali berkaitan viral video diisi perkataan kebencian pada orang-orang Bali di YouTube dengan berdurasi 13 menit. Situs poker

Baca Juga : Ceramah Ingin Serbu Bali, Habib Rizieq Dipolisikan Lagi


" Bila orang memberikan laporan itu adalah setiap warga negara, namun bergantung pembuktian hukumnya, " kata Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam Sugito Atmo Pawiro, Jumat (9/6/2017).

Namun, Sugito penasaran dengan pelapor. Dia bertanya-tanya mengapa masalah itu baru dilaporkan sekarang

"Kenapa si munculnya di saat sekarang lagi ramai sesudah pilkada DKI. Mengapa tidak dari dulu saja gitu lho. Ini kalau memang tidak ada unsur muatan politik saya kiratidak akan seperti ini, " kata dia.

Lalu, Sugito mengaitkan kecurigaannya dengan Kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini dijebloskan ke penjara. Dia mengira latar belakang pelaporan pada Rizieq ke Polda Bali adalah politik balas dendam.

" Karna ada muatan politis jadi kebanyakan orang yang memahami tehnologi coba buka Youtube terlebih yang berkaitan tidak sukai dengan sepak terjang habib. Karna ini bakal jadi kotak pandora semuanya momen, mulai sejak penodaan agama Ahok kan dari Youtube, Apa sih kekeliruan habib? Karna saat ini lagi musimnya demikian kan. Bila umpamanya ada pengucapan yang dipandang ujaran kebencian itu bakal dilaporkan, " tuturnya.

" Bila umpamanya kejadian itu berlangsung sebelumnya pilkada fine-fine saja. Nah nampak saat ini jadi muncul pertanyaan besar apakah itu gagasan dari warga Bali atau apa ada yang mengkondisikan, atau yang berkaitan tidak tahu menahu, atau yang menyuruh itu lho,

Sugito telah lihat rekaman video yang jadikan tanda bukti pelaporan ke Polda bali. Menurut Sugito video itu adalah rekayasa. situs bandar poker

" Saya sangka begini ya, bila yang kontra HR (Habib Rizieq) ini memojokkan HR. Namun yang tidak ini kriminalisasi. Namun kita tidak dapat paksa kebanyakan orang pro HR. Namun untuk yang yakini ini yaitu rekayasa serta sisi skenario untuk bunuh karakater HR, mungkin saja, " kata dia.

Namun, Sugito tetaplah menghormati sistem hukum. Dia mengharapkan polisi menggerakkan pekerjaan dengan profesional.

" Namun yang paling utama yaitu polisi janganlah jadi alat kekuasaan, bahkan juga menanggapi hukum dengan tidak netral, " kata dia.



Pelaporan itu langsung dilakukan terkait ujaran kebencian mengenai ancaman pembakaran pura sesuai dengan pasal 165 A KUHP.


“Kami memberikan laporan hal semacam ini karna cukup mengusik toleransi umat di Bali. Habib Rizieq menebarkan kebencian yang bisa berpengaruh pada toleransi umat di Bali, ” kata Ketua LSM PGN, Gus Yadin.

Gus Yadi menjelaskan, kalau ujaran kebencian itu menebar luas di media sosial Youtube.

Hingga, sikap itu dinilain sangatmemengaruhi jalinan antar umat beragama di Pulau Seribu pura ini. , ia berbarengan 16 advokat juga membawa bukti dengan bentuk rekaman vidio berupa CD selama 25 menit. Situs domino99

“Ujaran itu seperti melumpuhkan beberapa orang diluar Bali melihat ada aksi menghancurkan pura serta kuil-kuil di Bali. Ini cukup menganggu karenanya berbentuk provokatif dan sangat menganggu ketentraman di bali, ” jelasnya
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours