Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengadakan acara yang bertopik “Refleksi 19 th. Reformasi-menggembirakan Demokrasi Tribute to Amien Rais” yang berada di kantor PP Muhammadiyah Jakarta.

Nah, didalam peluang itu mantan politisi PAN itu mengungkap beberapa kritikan tajamnya pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bekas Ketua Umum PP Muhmmadiyah itu mengungkap kritikannya terhadap pemerintahan. BandarQ online



Baca Juga : PUKULAN TELAK “Cak Nun” UNTUK ORANG yang BERSORBAN dan BERGAMIS


Amien Rais mengatakan bila sampai kini tak ada yang memberi masukan pada Presiden Jokowi dan banyak pihak yang cuma mempunyai tujuan “asal Presiden suka”. Setelah itu, ia merinci beberapa hal yang dia anggap sebagai pemuas sang Presiden saja,

Pertama, mulai sejak waktu Presiden dilantik ia Beranggapan kebijakan-kebijakan yang di keluarkan oleh Mantan Wali Kota Solo itu kurang simpatik pada umat Islam. Ia juga memberi contoh, berkaitan ketidakhadiran Jokowi di istana negara waktu perwakilan Tindakan Bela Islam II menginginkan menemuinya. Serta Amien Rais mengatakan dirinya kecewa serta terpukul atas peristiwa itu.Situs Bandar-Q 

Ke-2, Amin Rais juga menilainya bila Jokowi sudah dengan berniat membiarkan ada usaha-usaha untuk kriminalisasi ulama yang sejatinya adalah referensi umat. Serta hal itu membuatnya prihatin karena umat jadi bingung serta frustasi karena ulama’nya dengan sengaja dikasuskan.

Setelah itu ketiga, Amien juga mengkritik gagasan Jokowi yang ingin memanfaatkan dana haji untuk pembangunan infrastruktur. Hal itu dikira oleh Amien sebagai jejeran hal yang menaikkan kesangsian umat Islam pada Jokowi.
Pria kelahiran Surakarta itu menilainya bila pemakaian dana haji untuk pembangunan infrastruktur dapat menciderai amanat keagamaan. Sebab di ketahui sampai kini service haji Indonesia masih tetap butuh untuk ditingkatkan.

“Masih terdapat beberapa langkah lain untuk peroleh dana pembangunan infrastruktur kita. Dana haji dipinjam untuk membiayai infra-struktur, tetaplah kedengaran ganjil. Cari utang dari sumber lain, ” tuturnya, seperti yang tercantum

Serta ke empat, Amien inginkan Jokowi mengakhiri penjajahan ekonomi yang dikerjakan oleh Blok Mahakam serta Freeport-McMoran. Ia juga mencurigai ada oknum-oknum yang membela kebutuhan PT Freeport dengan cara mati-matian dan seakan Indonesia bakal terbenam bila tidak ada Freeport. Amien bahkan juga menyangsikan kekuatan Ignatius Jonan, Menteri ESDM serta Archandra Tahar, Wakil Menteri ESDM dalam menanggani PT Freeport.

Ke lima, Amien mengatakan bila penegakan hukum di masa Jokowi belum alami perbaikan, bahkan ia berasumsi makin tidak baik. Serta hal itu diliatnya melalui fakta implementasi hukum yang dinilainya begitu over-diskriminatif.
Ke enam, Amien Rais juaga menyoroti permasalahan keutuhan NKRI di zaman Jokowi yang dinilainya tengah terancam. Amien menginginkan bila Jokowi dapat belajar dari kehancuran Uni Soviet serta Yugoslavia. Negara yang dulu pernah jadi adidaya seperti Amerika tetapi saat ini telah bubar jadi negara kecil-kecil.

Yang ketujuh Amien Rais mewanti-wanti Jokowi supaya tak pernah memikirkan untuk jadikan Indonesia jadi economic backyard.

“Hindari memikirkan RRC sentris dalam bangun ekonomi. Terkait dengan hal semacam ini, proyek reklamasi Jakarta Utara yang bakal jadi landasan usaha lebensraum RRC, baiknya selekasnya dihentikan, ” kata Amien.

Kedelapan, Amien juga mengkritik Jokowi supaya rezimnya tak gampang menciduk beberapa orang dengan tuduhan makar. Ia juga mengatakan bila beberapa orang itu membahayakan serta mencurigakan bawa ke arah hukum serta biarkan hukum bicara dan harus terbuka kepada masyarakat. Agen Bandar-Q

Yang paling akhir, kesembilan ia juga mengingatkan Jokowi agar tak pernah menganggap enteng kedaulatan rakyat. Serta menurut dia, kata ‘gebug’ tak bisa keluar lagi dari lisan seseorang presiden.

“Wah, sangat mencengangkan. Dahulu ada Presiden yang sukai meneror bakal menggebuk rakyat yang berani menantang kebijakannya. Pada akhirnya sang Presiden itu tergebuk oleh people power, ” tutup Amien.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours