Festival bernuansa negeri ginseng, Korea Selatan, dibuka hari ini, Kamis (18/5/2017) hingga Jumat (19/5/2017) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Acara bertajuk UNJ K-Food Campus Festival 2017 ini juga didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan di Jakarta.

"Saya sangat bangga dan berbahagia bahwa Korean Food Festival dapat diselenggarakan di UNJ," terang Wakil Rektor 4, Universitas Negeri Jakarta, Ahmad Ridwan dalam acara pembukaan UNJ K-Food Campus Festival 2017 di Kampus UNJ, Rawamangun, Kamis (18/5/2017).

Salah satu program dalam agenda kali ini adalah melakukan kontes memasak hidangan Korea Selatan.


Sebanyak 10 tim telah dipilih melalui babak penyisihan online dan kembali diperlombakan untuk menyajikan hidangan khas Korea Selatan yaitu bulgogi. Selama 40 menit, peserta harus bisa menyajikan tiga jenis bulgogi yaitu bulgogi rice, bulgogi burger dan bulgogi noodle.


Selain kontes memasak yang merupakan puncak acara, agenda UNJ K-Food Campus Festival 2017 juga dimeriahkan oleh free K-Food tasting, penampilan kesenian tradisional Korea dan K-Pop Cover Dance, aktivitas di beragam booth, serta games berhadiah.

Bahkan dalam penyelenggaraan di hari pertama, UNJ K-Food Campus Festival 2017 menghadirkan superstar negeri Korea yaitu Thunder (Park Sang-hyun), yang merupakan mantan anggota boyband, MBLAQ.

"K-food sudah banyak tau tapi belum banyak kesempatan untuk mencobanya. Festival hari ini tujuan utama agar semua orang bisa menyicipi K-food. Ini adalah pertama kali acara mencoba (gratis) masakan Korea," ucap Duta Besar Republik Korea Selatan, Cho Tae-young dalam acara yang sama.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours