Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan bersama adik iparnya Fifi Lefy Indra saat menunjukan surat tulisan tangan Ahok dalam keterangan pers terkait pencabutan permohonan banding terhadap vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus hukum Ahok di Jakarta, 23 Mei 2017.Bandarq online

Seperti sehari sebelumnya, ketika mencabut banding, tak banyak pernyataan yang keluar dari mulut Veronica Tan dalam konferensi pers bersama tim kuasa hukum suaminya, Selasa 23 Mei 2017. Sang suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengirim surat tulisan tangan dari ruang tahanannya di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.

Selama hampir 20 detik pertama pembacaan surat itu dihabiskan Vero untuk menangis. Keterangan lebih jauh ihwal pencabutan banding akhirnya didapat wartawan Tempo, Devy Ernis, dari Fifi Lety Indra, pengacara yang juga adik Ahok. Fifi berkisah tentang kondisi Ahok dan keluarga pasca-penahanan. Berikut ini petikannya:

Bagaimana keputusan mencabut banding diambil?
Banyak pertimbangan dan prosesnya panjang serta enggak gampang. Semua alasannya dituangkan lewat surat Pak Ahok. Keputusan diambil matang pada Senin sore

Apa pertimbangan keluarga mencabut banding?Agen bandarq
Keluarga banyak berdiskusi, yang semua pertimbangannya sudah dijelaskan lewat surat Pak Ahok. Jadi, banyak pertimbangan, kami enggak mau gegabah. Semua ini untuk mementingkan bangsa ini. Kami mengerti enggak boleh egois.

Bagaimana kondisi Ahok di dalam tahanan?
Pak Ahok baik-baik saja. Dia juga suka olahraga di dalam. Lebih punya banyak waktu membaca Alkitab. Dia minta dibawakan alkitab berbahasa Inggris, Mandarin, dan Indonesia. 

Apa reaksi keluarga?
Awalnya anaknya yang paling kecil sempat sakit. Tapi tidak berlarut-larut. Anak-anak dan semua keluarga sudah bisa menerima. Kami percaya Tuhan. Semua ini pasti bisa dilewati.

Berapa kali keluarga datang menengok Ahok?
Biasanya saya seminggu dua kali. Jam berkunjungnya kan hanya ada tiap Selasa dan Jumat. Kalau Bu Vero (Veronica Tan) mungkin lebih sering karena kan suka mengantar makanan.Situs bandarq
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours